Login
Language
Halo BCA 1500888 tkn 9
Close
Close

News

08 April 2020

Daily News

Wednesday, 08 April 2020

9:03 AM - Source : news.iqplus.info

SEJAHTERA BINTANG ABADI ALAMI OVERSUBCRIBED 1,42 KALI

98090154

IQPlus, (08/04) - PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk hari ini resmi tercatat sebagai perusahaan ke-21 di tahun 2020 yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Perseroan melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) sebesar 425.000.000 lembar saham dengan harga penawaran Rp105 per saham.

Selain itu, Perseroan juga menerbitkan sebesar 425.000.000 Waran Seri I, yang menyertai saham baru yang dikeluarkan dalam rangka Penawaran Umum Perdana Saham, dimana setiap pemegang 1 saham baru Perseroan berhak memperoleh 1 Waran Seri I dimana setiap 1 Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru yang dikeluarkan dalam portepel dengan harga pelaksanaan Rp120. Waran Seri I yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama 3 tahun yang baru dapat dilaksanakan selama 6 bulan setelah efek tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Dana yang akan diperoleh dari hasil penawaran umum ini setelah dikurangi biaya emisi, sekitar 78,55% akan digunakan untuk kebutuhan belanja modal Perseroan yaitu penambahan fasilitas produksi berupa pembelian mesin Open End Machine dan Finisher Drawframe serta beberapa mesin lainnya - sekitar 21,45% akan digunakan untuk keperluan modal kerja Perseroan dalam rangka pembelian bahan baku, biaya pemasaran dan perlengkapan keperluan lainnya.

"walaupun ditengah kondisi gejolak Pasar Modal yang sedang terjadi, Perseroan tetap optimis untuk mengembangkan bisnisnya dan menjadi Perusahaan Publik yang terus bertumbuh dengan menerapkan prinsip tata kelola yang sehat,"kata Direktur Utama Perseroan, Jefri Junaedi.

Sebelumnya, Perseroan telah melakukan Penawaran Awal (Bookbuilding) bersama dengan Penjamin Pelaksana Emisi Efek yakni PT Victoria Sekuritas Indonesia dan memperoleh respons yang positif dari calon investor. Bersamaan dengan periode bookbuilding tersebut, telah bergabung PT Surya Fajar Sekuritas untuk bersama-sama dengan PT Victoria Sekuritas Indonesia bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek Perseroan.

Perseroan melaksanakan penawaran umum perdana saham selama 3 hari, yakni pada tanggal 1 sampai dengan 3 April 2020. Berdasarkan laporan penjatahan yang diterbitkan BAE pada tanggal 6 April 2020, diketahui adanya oversubscribed pesanan saham sebanyak 1,42 kali dari total penawaran atau 43,13 kali dari porsi pooling. (end/as)

back top