Login
Language
Halo BCA 1500888 tkn 9
Close
Close

Berita

15 March 2019

Berita Hari Ini

Friday, 15 March 2019

16:35 PM - Sumber : news.iqplus.info

J&T EXPRESS TERAPKAN AGEN INSPEKSI SENDIRI

73163451

IQPlus, (15/03) - Perusahaan jasa pengiriman J&T Express menerapkan agen inspeksi (Regulated Agent/RA) milik sendiri yang resmi beroperasi sejak awal Maret 2019 berlokasi di Rawa Bokor, Tangerang, untuk mengoptimalkan operasional pengiriman paket.

"Fasilitas RA yang kami miliki ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan dapat mengantisipasi adanya hambatan yang terjadi dari proses pengiriman paket, sehingga operasionalnya dapat lebih optimal," kata Yohanes Lim, Cargo and Operation Manager J&T Express Indonesia, dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Regulated Agent merupakan badan hukum Indonesia yang melakukan kegiatan usaha dengan badan usaha angkutan udara yang memperoleh izin dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk melaksanakan pemeriksaan keamanan terhadap kargo dan pos.

Menurut Yohanes, pengadaan fasilitas RA diharapkan dapat memberikan "service level agreement" (SLA) yang lebih baik karena adanya peningkatan pelayanan.

"Serta membantu mencapai target sebanyak 3 juta paket per hari hingga pada akhir tahun," sambungnya.

Keberadaan RA sendiri di gudang sortir diklaim menjadi salah satu keunggulan bagi perusahaan jasa pengiriman yang fokus pada bisnis online itu.(end)

back top