BCA Sekuritas
    langid
    Berita Harian

    PENDAPATAN BERSIH MAPA TUMBUH 13,6% HINGGA DI KUARTAL III 2025

    Kategori

    Berita Harian

    Terbit Pada

    03 November 2025

    30627127

    IQPlus, (3/11) - PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAA), anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) untuk sports, kids, dan leisure, hari ini mengumumkan hasil kinerja kuartal keKga dan sembilan bulan pertama tahun fiskal 2025.

    Pada periode 9 bulan pertama tahun 2025, MAA mencatat pertumbuhan pendapatan bersih sebesar 12,3% YoY menjadi Rp13,9 triliun. Laba kotor meningkat 12,8% menjadi Rp6,5 triliun. Laba usaha tumbuh menjadi Rp1,7 triliun dari Rp1,6 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya, dan EBITDA tercatat sebesar Rp2,1 triliun. Selain itu, laba bersih meningkat 5,5% YoY menjadi Rp1,1 triliun.

    Pada kuartal keKga, pendapatan bersih MAA meningkat 13,6% menjadi Rp5,2 triliun. Laba kotor naik 12,3% menjadi Rp2,4 triliun, dengan laba usaha tumbuh 10,9% menjadi Rp726 miliar, dan EBITDA mencapai Rp869 miliar. Perusahaan membukukan laba bersih sebesar Rp494 miliar pada kuartal tersebut.

    "MAA mencatat kinerja yang solid pada kuartal keKga, dengan performa posiKf selama periode Back-to-School dan Hari Kemerdekaan. Pada saat yang sama, profitabilitas juga membaik dari awal tahun, seiring dengan pengelolaan biaya dan efisiensi operasional yang terus diKngkatkan. Hal ini mencerminkan kemajuan strategi kami serta dedikasi Km dalam menjalankannya,"ujar Ratih D. Gianda, VP Investor RelaKons, Corporate CommunicaKons, and Sustainability MAP Group.

    Seiring dengan preferensi pelanggan yang terus berkembang, MAA tetap fokus pada peningkatan pengalaman pelanggan di pla2orm offline maupun online. Menjelang periode liburan yang akan datang, Perusahaan mempersiapkan berbagai produk baru dan koleksi yang terkurasi untuk merespon permintaan di seluruh jaringan mul6-channel, untuk mempertahankan momentum bisnis hingga akhir tahun dan mendukung pertumbuhan jangka panjang.

    "Ke depannya, kami terus memanfaatkan kekuatan yang telah kami bangun untuk membuka babak baru bagi MAA dan menciptakan nilai jangka panjang. Kami menjadi lebih gesit dan siap menghadapi masa depan secara bertahap, didukung oleh kepercayaan dari mitra brand dan dedikasi dari seluruh Km. Di tengah tantangan eksternal yang ada, kami tetap fokus pada eksekusi dan berkomitmen melayani pelanggan secara konsisten,"tutup Ratih. (end)