JASNITA DAN GPTBOT RESMI JALIN KERJA SAMA STRATEGIS UNTUK PERKUAT LAYANAN AI
Share via
Category
Daily News
Published On
20 November 2025
32326293
IQPlus, (20/11) - PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) resmi menjalin kerja sama strategis dengan GPTBot, platform Artificial Intelligence Generative Computing (AIGC) global yang dikembangkan oleh Metaverse Cloud Pte. Ltd., sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di Singapura.
Dalam siaran pers JAST (19/11) Kolaborasi ini menandai langkah penting JAST dalam menghadirkan solusi kecerdasan buatan yang lebih canggih, aman, dan terukur untuk kebutuhan korporasi dan instansi pemerintahan di Indonesia.
Melalui kemitraan ini, JAST ditunjuk sebagai Strategic Partner GPTBot di Indonesia, memberikan JAST hak untuk memasarkan, mendistribusikan, serta memberikan layanan presales dan after-sales atas produk GPTBot, baik untuk layanan SaaS (public cloud) maupun On-Premise (private cloud).
Transformasi Digital Berbasis AI untuk Pelanggan Korporasi
GPTBot dikenal sebagai platform AIGC yang menghadirkan berbagai kemampuan seperti intelligent chatbot, workflow automation, enterprise agent, dan integrasi API berbasis LLM (Large Language Model) modern. Melalui kerja sama ini, pelanggan Jasnita dapat memanfaatkan teknologi AI generatif dalam berbagai skenario bisnis seperti:
- Contact center berbasis AI
- Automasi layanan pelanggan
- Chatbot internal perusahaan
- AI workflow untuk operasional
- Solusi AI on-premise untuk kebutuhan keamanan data tingkat tinggi
Keunggulan utama GPTBot meliputi:
- Dukungan berbagai LLM (Large Language Model), termasuk model open-source maupun komersial.
- Kemampuan On-Premise, sehingga perusahaan dengan kebutuhan keamanan tinggi dapat menjalankan AI di server internal.
- Pembuatan AI Agent tanpa coding, sehingga tim bisnis maupun instansi pemerintah dapat mengembangkan solusi AI secara mandiri.
- Enterprise Workflow Automation, memungkinkan organisasi membuat automasi lintas proses dengan logika kompleks.
- Kontrol data tingkat lanjut, termasuk pemilihan node penyimpanan untuk layanan cloud.
- Integrasi fleksibel, mulai dari API, webhook, chatbot, hingga kanal omnichannel.
Dengan dukungan GPTBot, JasCall, solusi cloud contact center milik JAST juga berpotensi diperkuat dengan fitur AI yang lebih cerdas, cepat, dan personal. Dengan berbagai kemampuan tersebut, GPTBot menjadi solusi yang dapat diadaptasi untuk kebutuhan customer service, otomasi internal, operasi pemerintahan, edukasi, hingga pengolahan data skala besar.
Visi Jasnita Tahun Depan: Ekosistem AI Terintegrasi
JAST menargetkan bahwa pada tahun depan seluruh produk dan layanan perusahaan dapat semakin diperkuat dengan teknologi AI. Didukung kemampuan GPTBot, JAST berupaya membangun ekosistem solusi cerdas yang terintegrasi mulai dari layanan komunikasi, automasi proses bisnis, hingga platform digital yang mampu berdiri sebagai ekosistem AI milik Jasnita sendiri bagi pelanggan enterprise dan pemerintahan. Kerja sama ini merupakan langkah besar bagi JAST untuk menghadirkan layanan AI kelas dunia bagi pasar Indonesia. Kami percaya teknologi GPTBot akan memperkuat portofolio produk kami, terutama di segmen enterprise dan pemerintahan yang membutuhkan solusi AI aman dan terukur. (end)
Related Research
News Related
