Login
Language
Halo BCA 1500888 tkn 9
Close
Close

Berita

16 April 2019

Berita Hari Ini

Tuesday, 16 April 2019

14:21 PM - Sumber : news.iqplus.info

ARGHA KARYA RENCANA PERLUASAN FASILITAS PRODUKSI FILM KEMASAN BOPP

05142136

IQPlus, (16/04) - PT Argha Karya Prima Industry Tbk (AKPI) berencana melakukan perluasan fasilitas produksi film kemasan jenis BOPP (Biaxially Oriented Polypropylene) dengan kapasitas produksi terpasang sekitar 42 ribu ton per tahun.

Menurut keterangan perseroan yang ditandatangani Tjoe Moen Lie, Sekretaris Perusahaan Selasa bahwa perluasan ini dilakukan sebagai pengganti mesin BOPP Line 2 dan Line 3 yang sudah tidak dapat beroperasi kembali akibat terbakar pada 28 Mei 2018 lalu.

Dengan adanya perluasan ini menurutnya maka secara keseluruhan perseroan akan memiliki kapasitas produksi terpasang untuk film jenis BOPP sekitar 130,5 ribu ton per tahun. Seluruh perluasan ini akan dibangun di dalam area pabrik milik perseroaan di Citereup, Jawa Barat dengan status HGB.

Total investasi yang diperlukan sekitar US$50 juta atau setara dengan Rp710 miliar dimana pembiayaan investasi tersebut rencananya akan menggunakan dana internal perseroan sampai dengan 25% sedangkan sisanya akan dbiayai oleh pinjaman investasi dari bank Export Credit Agency (ECA) serta bank lain dari dalam dan luar negeri.

Disamping itu, untuk keperluan modal kerja akan menggunakan dana internal dan fasilitas kredit modal kerja yang saat ini antara lain dari Bank CIMB Niaga, Bank Mega, Bank CBTB Indonesia dan Standard Chartered Bank. (end)

back top