Login
Language
Halo BCA 1500888 tkn 9
Close
Close

Berita

10 August 2018

Berita Hari Ini

Friday, 10 August 2018

15:29 PM - Sumber : news.iqplus.info

STIGMA SULIT KLAIM HAMBAT PERLUASAN AKSES ASURANSI

21152529

IQPlus, (10/08) - Perusahaan penyedia jasa teknologi asuransi, PT PasarPolis Indonesia menilai, stigma di masyarakat yang menyebutkan bahwa proses klaim asuransi merepotkan dan menyulitkan merupakan faktor utama yang menghambat perluasan akses publik ke lembaga perasuransian.

"Banyak informasi yang beredar di masyarakat bahwa klaim asuransi itu susah. Kami akan meredefinisi omongan yang menyebutkan susahnya klaim asuransi,' kata CEO PasarPolis, Cleosent Randing di Jakarta, Jumat (10/8).

Dia mengatakan, saat ini PasarPolis sudah memanfaatkan algoritma khusus dan big data untuk menerapakan klaim secara instan. "Kami sudah memiliki digital claim, sehingga memudahkan masyarakat dari sisi pengajuan aplikasi dan klaim," ucap Cleosent.

Cleosent mencontohkan, kerjasama PasarPolis dengan maskapai Citilink memungkinkan nasabah yang menjadi penumpang pesawat untuk menerima klaim saat itu juga saat pesawat mengalami delay. "Ini kami lakukan untuk pemerataan akses asuransi," imbuhnya.

Selain itu, jelas dia, PasarPolis juga memiliki produk yang bekerjasama dengan GO-JEK dengan premi Rp7.500 per bulan dengan klaim bisa mencapai Rp30 juta. "Ini untuk menghapus anggapan bahwa asuransi itu mahal. Kami akan terus membangun kemitraan dengan banyak ekosistem," ujar Cleosent.

Lebih lanjut Cleosent menyatakan, hari ini perseroan mengumumkan kerjasama strategis dengan tiga perusahaan unicorn terbesar di Indonesia, GO-JEK, Traveloka dan Tokopedia. "Kerjasama ini sejalan dengan keinginan kami untuk mengembangkan produk asuransi mikro," katanya.(end)

back top