Login
Language
Halo BCA 1500888 tkn 9
Close
Close

Berita

16 April 2018

Berita Hari Ini

Monday, 16 April 2018

16:33 PM - Sumber : news.iqplus.info

TIMAH TINGKATKAN EKSISTENSI DI PASAR GLOBAL

05163316

IQPlus, (16/04) - PT Timah Tbk terus meningkatkan eksistensi di pasar internasional, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi Indonesia dan bahkan dunia sebagai perusahaan pertambangan yang mampu menjadi pemain global.

"PT Timah akan tetap eksis dan terus ada di wilayah operasionalnya di Kepulauan Bangka Belitung, Riau, dan Kepulauan Riau, serta terus berkontribusi membangun dan menjadi kebanggaan Indonesia," jelas Dirut PT Timah Tbk, Riza Pahlevi usai RUPS di Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan saat ini eksistensi PT Timah cukup diakui pasar timah dunia.

"Saat ini PT Timah merupakan penghasil timah terbesar kedua di dunia setelah China. Kinerja PT Timah juga semakin membaik berkat dukungan pemerintah daerah dan masyarakat," katanya.

Direktur Keuangan PT Timah, Emil Ermindra mengatakan meski kinerja perusahaan semakin membaik, namun pada triwulan pertama 2018 perusahaan masih menghadapi kendala cuaca dan peraturan ekspor.

"Hingga Maret 2018 perusahaan memperoleh laba positif. Namun ada dua kendala yang dihadapi yakni curah hujan yang masih cukup tinggi," ujarnya.

Selain itu adanya perubahan peraturan ekspor dari pemerintah. Namun kinerja masih sangat positif walaupun masih di bawah target.(end)

back top