Berita
10 September 2024
14:35 PM
14:32 PM
14:26 PM
14:18 PM
14:14 PM
14:10 PM
14:03 PM
13:54 PM
13:46 PM
13:42 PM
13:39 PM
13:34 PM
13:27 PM
13:22 PM
13:15 PM
13:00 PM
12:27 PM
11:56 AM
11:46 AM
11:36 AM
11:32 AM
11:28 AM
11:24 AM
11:21 AM
11:20 AM
11:04 AM
10:50 AM
10:45 AM
10:38 AM
10:34 AM
10:26 AM
10:11 AM
10:03 AM
9:58 AM
9:46 AM
9:42 AM
9:38 AM
9:33 AM
9:27 AM
9:24 AM
9:18 AM
7:09 AM
7:09 AM
7:04 AM
7:04 AM
Tuesday, 10 September 2024
16:59 PM - Sumber : news.iqplus.info
25360979
IQPlus, (10/9) - PT PGN Tbk (PGN), selaku Subholding Gas PT Pertamina (Persero), mempererat sinergi dengan PT Pertamina Patra Niaga (PPN), selaku Subholding Commercial & Trading, dalam kerja sama layanan pembayaran tagihan gas bumi atau jargas melalui aplikasi MyPertamina.
Direktur Utama PGN Arief Setiawan Handoko dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan PGN terus melakukan penguatan digitalisasi dalam pengembangan produk dan layanan.
"Sebelumnya telah dilakukan integrasi layanan di Pertamina Call Center 135 yang dikelola oleh PPN, sehingga seluruh pelanggan Pertamina Group akan mendapatkan layanan call center yang sama. Kerja sama kali ini melibatkan dua entitas, PGN dan PPN, dengan pemanfaatan aplikasi My Pertamina untuk layanan pelanggan PGN," ujarnya.
Kerja sama tersebut disahkan dalam perjanjian kerja sama yang ditandatangani Direktur Utama PGN Arief Setiawan Handoko dan Direktur Utama PPN Riva Siahaan.
Penandatanganan turut disaksikan Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution dan Komisaris Utama PGN Amien Sunaryadi yang bertepatan dengan acara Perayaan Puncak HUT PGN ke-59.
Menurut Arief, PGN bersama PPN merealisasikan harapan pelanggan atas perluasan saluran pembayaran tagihan gas bumi dan sekaligus harapan Pertamina selaku induk perusahaan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar-subholding.
Tidak terbatas pada fitur layanan pembayaran tagihan gas bumi, aplikasi MyPertamina diharapkan turut berperan sebagai sales and marketing platform yang efektif sekaligus menciptakan digital value transaction. Dalam aplikasi juga tersedia informasi mengenai tagihan gas yang lampau bagi pelanggan PGN.
"PGN juga ingin memberikan apresiasi kepada pelanggan, sehingga PGN menyediakan program-program customer loyalty di dalam aplikasi MyPertamina seperti point reward. Program ini ditujukan agar memberikan dampak positif terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan gas PGN, sekaligus kesetiaannya dalam menggunakan aplikasi MyPertamina," jelas Arief. (end/ant)