Login
Language
Halo BCA 1500888 tkn 9
Close
Close

Berita

20 May 2022

Berita Hari Ini

Friday, 20 May 2022

17:02 PM - Sumber : news.iqplus.info

KEMENDAG LAKUKAN PROMOSI PRODUK SUKU CADANG KENDARAAN DI NIGERIA

39170101

IQPlus, (20/5) - Kementerian Perdagangan melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Lagos melakukan promosi produk suku cadang kendaraandalampameran dagang West Africa Auto Show (WAAS) pada 17-19 Mei 2022 di Landmark Centre Lagos, Nigeria.

Dalam pameran berskala internasional ini, ITPC Lagos menampilkan berbagai produk milik PT Selamat Sempurna (produk Sakura Filter untuk kendaraan, mesin industri, dan peralatan rumah tangga), PT Elang Perdana (produk Accelera untuk ban kendaraan), PT Astra Otopart (produk suku cadang kendaraan), serta PT Tarakusuma Indah (produk BMC dan KYT untuk helm motor).

"Berdasarkan permintaan yang diterima selama pameran, terdapat 120 permintaanban Accelera, 100 permintaanuntuk Sakura Filter, 50 permintaanuntuk Astra Otoparts, dan 17 permintaanuntuk Helm Tarakusuma.Berdasarkan masukan pengunjung, baterai Astra Otoparts menarik karena kualitas dan garansi 18 bulannya, Sakura Filter dengan ragam filternya, serta ban Accelera dengan daya tahannya dan cocokdengan kondisi jalan di Nigeria,"terang Kepala ITPC Lagos Hendro Jonathan.

Dalam pameran ini, potensi transaksi yang berhasil diraih sebesar USD 583,4 ribu. Dengan rincianUSD 500,4 ribu untuk baterai Astra Otoparts, USD 42,2 ribu untuk transaksi produk Sakura filter dan ban Accelera, serta USD 40,8ribuuntuk helm KYTdan BMC.Peluang Pasar Helm di Nigeria.

Selama pameranberlangsung, produk helm PTTarakusuma mencuri perhatian perusahaan dan komunitas pengendara motorNigeria. Hal ini disebabkanproduk inidigunakan pemenang MotoGP Argentina 2022 dan memiliki warna yang menarik. Tidak hanya itu, banyaknyavarian yang tersedia dari helm berstandar SNI tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi calon distributor.

"Di Nigeria, penggunaan sepeda motor sebagai moda transportasi akan semakin meningkat dikarenakan meningkatnya harga bahan bakar, buruknya transportasi publik, dan kemacetan di kota kota besar. Ini akan menjadi peluang dan mendorong penjualan helm sebagai standarkeamanan berkendara,"ungkap Hendro.

Berdasarkan data statista.com, angka penjualan motor di Nigeria pada 2026 diperkirakan akan mencapai 681,8 ribu, dengan rincian on road motorcyclesmencapai 356,6 ribu, skuter213,51 ribu, dan off road motorcycles111,7 ribu.

Sedangkan, selama 2022, merek Honda berpangsa tertinggi sebesar 27,3 persen, diikuti Bajaj sebesar 15 persen, Hero sebesar 11,8 persen, TVS sebesar 7,3 persen, Yamaha sebesar 4,4 persen, dan berbagai merek dari Tiongkok sebesar 34,3 persen. (end)

back top