BCA Sekuritas
    langid
    Berita Harian

    TASPEN TUNJUKKAN DEDIKASI PELAYANAN LEWAT ANDAL

    Terbit Pada

    09 October 2025

    1759981976406661

    IQPlus, (9/10) - TASPEN atau kepanjangan dari PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero), terus berkomitmen memberikan kemudahan akses layanan bagi seluruh peserta di Indonesia.

    Melalui integrasi teknologi digital dengan jaringan layanan fisik, TASPEN memastikan setiap peserta memperoleh pelayanan yang cepat, aman, dan nyaman di manapun mereka berada.

    Sebagai wujud nyata transformasi digital yang telah berjalan sejak awal tahun, TASPEN menghadirkan Aplikasi Andal by TASPEN, superapps yang menggabungkan berbagai fitur layanan dalam satu platform terpadu (Taspen Customer Digital Services).

    Hingga kini, aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 2,5 juta kali, menjadi bukti kuat atas kepercayaan peserta terhadap inovasi digital yang dihadirkan.

    Selain pengembangan teknologi, TASPEN juga memperluas jangkauan layanan fisik.

    Per September 2025, perusahaan telah memiliki 17.137 titik layanan di berbagai wilayah, didukung oleh 57 kantor cabang untuk melayani lebih dari 6,7 juta peserta aktif dan pensiunan.

    Corporate Secretary TASPEN, Henra menyampaikan, langkah ini merupakan bagian dari upaya TASPEN untuk memastikan seluruh peserta mendapatkan kemudahan, kepastian, dan kenyamanan layanan, baik secara digital maupun tatap muka.

    "Kami memahami kebutuhan peserta akan layanan yang cepat, mudah, dan dapat diakses kapan saja. Oleh karena itu, TASPEN menghadirkan Aplikasi Andal sebagai solusi digital, sekaligus memperluas titik layanan agar peserta yang tidak terbiasa menggunakan aplikasi tetap mendapatkan pelayanan yang optimal," jelasnya. (end)