BCA Sekuritas
    langid
    Berita Harian

    SIDO MUNCUL RAIH PENGHARGAAN ATAS KOMITMEN PROMOSIKAN PARIWISATA NASIONAL

    Terbit Pada

    30 September 2025

    1759208354218026

    IQPlus, (30/9) - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menerima penghargaan untuk kategori perusahaan yang berkomitmen terhadap kemajuan pariwisata nasional.

    Produsen jamu terbesar di Indonesia ini meraih penghargaan tersebut dari Jawa Pos Radar Semarang. Penghargaan diserahkan langsung Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi dan diterima oleh Supervisor Humas Sido Muncul Semarang Septiana Nur Utami di Cendana Ballroom Gets Hotel Semarang, pada Jumat 19 September lalu.

    Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi mengapresiasi Sido Muncul secara aktif mempromosikan pariwisata Indonesia melalui iklan produknya dengan mengenalkan keindahan alam dan budaya berbagai destinasi, seperti Labuan Bajo dan Sumba Timur, menggunakan produk Kuku Bima dan Rawa Pening di Jateng.

    Produk lain, Iklan Tolak Angin memperkenalkan keindahan Sumba Timur, seperti Pantai Laipori, Air Terjun Weekacura, dan Kampung Adat Ratenggaro. Iklan yang menggunakan lagu "Stand By Me" sangat menarik bagi pasar mancanegara.

    Iklan pariwisata ini dibuat untuk memperkenalkan keindahan destinasi wisata hingga diharapkan lebih dikenal di luar negeri.

    "Sido Muncul kita tahu, ini industri jamu besar. Sido Muncul berkomitmen mempopulerkan berbagai destinasi wisata di Indonesia agar dikenal luas tidak hanya nasional, namun juga mancanegara," ujarnya.

    Sementara itu, secara terpisah, Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas penghargaan dari Jawa Pos Radar Semarang.

    "Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Jawa Pos Radar Semarang. Ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk selalu ikut mempromosika destinasi wisata nasional," tutur Irwan.

    Menurutnya, perkembangan sektor pariwisata daerah itu butuh kolaborasi kuat antara berbagai pihak, baik peran pemerintah daerah, asosiasi, pengusaha, konten kreator, dan masyarakat umum. Jawa Tengah telah memiliki semuanya, termasuk aksesbilitas yang bagus.

    Promosi pariwisata juga menjadi strategi untuk meningkatkan pengenalan dan penjualan produk Sido Muncul, seperti Tolak Angin dan Kuku Bima, hingga ke mancanegara.

    Sido Muncul, tutur Irwan, tetap berkomitmen terhadap kemajuan pariwisata nasional. Melalui iklan Kuku Bima dan Tolak Angin itu hingga saat ini setidaknya telah berkontribusi meningkatkan pertumbuhan pariwisata.

    "Saya berharap dengan mempromosikan pariwisata dan kekayaan Indonesia, bangsa ini dan negara ini bisa kaya dan makmur pada 2029," ujar Irwan. (end)