PERUMNAS SUSUN STRATEGI PEMASARAN BAGI GENERASI MUDA
Share via
Terbit Pada
28 July 2025
20850972
IQPlus, (28/7) - Perum Perumnas terus bertransformasi sebagai penyedia hunian yang adaptif, progresif dan inklusif.
Di bawah kepemimpinan Direktur Pemasaran Imelda Alini Pohan, Perumnas tak hanya meningkatkan kualitas produk, tapi juga menyusun strategi pemasaran yang relevan bagi generasi muda.
Salah satu langkah nyata dilakukan melalui edukasi literasi properti di kalangan mahasiswa.
Talkshow bertajuk "Building Confidence and Personal Branding Through Effective Communication. dan .Membangun Kepercayaan Diri Melalui Kepemilikan Properti" digelar di Universitas Prasetiya Mulya pada 23 Juli 2025.
Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Perumnas untuk mendorong generasi muda mulai merencanakan kepemilikan rumah sejak dini sebagai langkah menuju kemandirian finansial.
Kehadiran Imelda sebagai pembicara utama dalam forum tersebut menekankan pentingnya mindset untuk memiliki atau tinggal di hunian strategis sejak dini sebagai cara membangun personal branding sebagai mahasiswa yang cerdas dan berpikiran maju.
Dalam semangat menyatukan seluruh ekosistem Perumnas dan memperkuat hubungan dengan masyarakat, Perumnas merayakan Hari Ulang Tahun ke-51 Perumnas pada 18 Juli 2025 lalu dengan merancang momen kolaboratif di 51 titik proyek-proyek hunian Perumnas di seluruh Indonesia.
Tidak sekadar selebrasi, rangkaian acara ini menghadirkan dampak langsung kepada masyarakat setempat, dengan melibatkan institusi perbankan, komunitas lokal, hingga Pemda, sebagai mitra Perumnas dalam mendorong inklusi kepemilikan rumah.
Semangat kolaborasi ini juga diwujudkan dalam partisipasi aktif Perumnas pada ajang Pekan Raya Jakarta 2025.
Selama tanggal 19 Juni hingga 13 Juli 2025 bertempat di JiExpo Kemayoran, booth Perumnas tidak hanya menyuguhkan produk hunian, tetapi juga pengalaman interaktif melalui konsultasi pembiayaan, simulasi KPR, dan pengenalan skema pembelian properti yang lebih fleksibel.
Seiring dengan itu, Perumnas juga meresmikan Flagship Store di Kantor Pusat Wisma Perumnas pada tanggal 13 Juni 2025.
Ruang ini didedikasikan sebagai pusat informasi terbuka bagi publik yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk hunian Perumnas, dilengkapi dengan pendekatan digital dan layanan konsultasi langsung.
Dalam menjawab dinamika kebutuhan pasar, Perumnas juga memperluas jaringan kerja sama strategis dengan institusi besar.
"Transformasi pemasaran yang kami jalankan saat ini bukan hanya soal memperluas kanal promosi, tetapi menyentuh nilai kemanusiaan dan aspirasi keluarga Indonesia. Kami ingin semua orang merasa punya kesempatan yang sama untuk memiliki rumah, tanpa batasan kelas sosial atau latar belakang ekonomi," tutup Imelda. (end)