BCA Sekuritas
    langid
    Berita Harian

    LIVE PERKUAT BISNIS KONSUMER, GARAP PASAR KOSMETIK & EKSPOR KE AS

    Terbit Pada

    29 September 2025

    1759118911084649

    IQPlus, (29/9) - PT Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE) atau Homeco Living, pemimpin penyedia produk perlengkapan rumah tangga berkualitas tinggi dan inovatif di Indonesia, tahun ini kembali menggelar IHLS Expo 2025. Acara ini akan diselenggarakan di The Hall, Senayan City lantai 8, pada 1.4 Oktober 2025, setelah sukses besar dalam penyelenggaraan tahun sebelumnya.

    Direktur Utama PT Homeco Victoria Makmur Tbk, Ellies Kiswoto, menyatakan bahwa tahun ini IHLS Expo mengusung tema .Inspire Your Home, Grow Your Business., yang mengajak pengunjung untuk bertumbuh bersama melalui berbagai inovasi terbaru dalam produk rumah tangga.

    Masih mengusung konsep yang sama seperti tahun lalu, pameran akan dibagi menjadi dua area, yaitu Bazaar yang terbuka untuk umum, dan Private Expo yang eksklusif bagi pelanggan khusus yang mendapatkan undangan dari perseroan. Total pengunjung ditargetkan mencapai 2.000 orang, dengan estimasi kedatangan harian sekitar 500 pengunjung.

    "Puji syukur, tahun ini dengan bangga kami kembali menghadirkan IHLS Expo 2025 sebagai ajang pameran yang menampilkan inovasi terbaru dari brand-brand unggulan. Kami berharap acara ini tidak hanya menginspirasi masyarakat Indonesia, tetapi juga menjadi platform kolaborasi strategis untuk para mitra bisnis," ujar Ellies.

    IHLS 2025 juga menjadi momen peluncuran sejumlah produk terbaru dari LIVE. Di antaranya adalah Tokuhin, lini produk plastik premium dengan harga terjangkau; rangkaian alat kecantikan OP by One Price; serta koleksi premium vacuum flask dan botol dari brand gaya hidup Chopa. dan Doloo.

    Pengunjung juga dapat menemukan koleksi baru dari berbagai merek seperti Azumi, Funtastic, Colorfun Curated, Wiggle, HOV, Le Cuisine, dan masih banyak lagi.

    Ellies menambahkan bahwa IHLS telah sukses diselenggarakan di berbagai pusat perbelanjaan ternama seperti Senayan City dan JIEXPO, dan telah menarik lebih dari 70.000 pengunjung per event. IHLS juga memenangkan penghargaan "Best Program" di ajang Bigbang Fest JIEXPO.

    Berbagai penawaran menarik akan kembali hadir di IHLS 2025, seperti Craziest Sale Ever hingga diskon 90%, Treasure Hunt, Special Promotions, Flash Sale, Giveaways, dan lainnya. Sementara itu, pada Private Expo, pelanggan VIP akan mendapatkan akses terbatas ke berbagai produk eksklusif, demo produk, peluang networking dengan pemangku kepentingan utama, serta hiburan.

    Saat ini, LIVE juga tengah memperkuat fondasi bisnis jangka panjang melalui diversifikasi ke industri packaging kosmetik, bekerja sama dengan sejumlah brand besar di Indonesia. Langkah ini didukung oleh alokasi dana Himbara sebesar Rp200 triliun yang sebagian diarahkan ke sektor perdagangan besar dan retail.

    Sejak awal 2024, LIVE telah memasok kemasan kosmetik secara berkelanjutan kepada berbagai merek ternama seperti Azzarine, Pigeon, Herborist, Viva, Natasha, Miracle, Benings, Esthetico, Purbasari, hingga Gently Indonesia. Kepercayaan dari merek-merek tersebut membuktikan kapabilitas LIVE dalam memenuhi standar kualitas dan volume pasar yang tinggi.

    "Saat ini kami juga sedang menggarap permintaan ekspor pertama kami ke Amerika Serikat dari salah satu brand besar di sana," ujar Ellies.

    Ia menegaskan bahwa dengan fondasi bisnis yang semakin kokoh, ekspansi produk yang terarah, serta peluang besar di sektor kosmetik, LIVE siap menjadi emiten consumer goods yang konsisten bertumbuh. Dukungan kebijakan pemerintah dan kepercayaan investor global terhadap sektor konsumsi memperkuat posisi LIVE untuk tumbuh menjadi pemain unggulan di industri konsumer Indonesia. (end)