BCA Sekuritas
    langid
    Berita Harian

    KCIC : 6.000 GRUP PESAN TIKET WHOOSH LEWAT WHATSAPP

    Terbit Pada

    08 October 2025

    1759895633686466

    IQPlus, (8/10) - Minat masyarakat untuk bepergian bersama menggunakan Kereta Cepat Whoosh terus mengalami peningkatan. Sejak awal beroperasi pada oktober 2013, KCIC mencatat rata-rata terdapat 260 perjalanan grup rombongan per bulan. Secara keseluruhan hingga kini KCIC telah melayani sekitar 6000 rombongan.

    Adapun layanan rombongan saat ini sudah memiliki nomor khusus. Masyarakat yang akan melakukan pemesanan dapat menghubungi layanan Whoosh Group Reservation melalui WhatsApp 0813-4000-2920 pada hari kerja pukul 09.00.17.00 WIB. Pemesanan dapat dilakukan paling lambat H-5 sebelum keberangkatan, dengan jumlah minimal 20 penumpang dalam satu jadwal perjalanan.

    Pemesananan tiket untuk jumlah minimum 20 pax dengan jadwal yang sama akan dilayani oleh operator khusus layanan rombongan dan berkesempatan mendapatkan diskon hingga 20% yang menjadikan perjalanan bersama Whoosh semakin efisien dan terjangkau.

    Sebagai bagian dari upaya memberikan nilai tambah, KCIC juga menghadirkan berbagai keunggulan layanan rombongan, seperti pengaturan tempat duduk berdekatan, jadwal fleksibel, kemudahan pembayaran, serta pendampingan penuh dari petugas di stasiun.

    General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menjelaskan bahwa program layanan rombongan menjadi salah satu strategi KCIC untuk memperluas basis pelanggan dan menjaga pertumbuhan penumpang secara berkelanjutan.

    "Tren perjalanan rombongan terus meningkat dari tahun ke tahun. Tidak hanya berasal dari dalam negeri, tapi juga dari mancanegara. Banyak instansi, lembaga, maupun komunitas memilih Whoosh karena menawarkan kenyamanan, efisiensi waktu, dan pengalaman perjalanan yang unik," ujar Eva.

    Layanan rombongan Whoosh banyak dimanfaatkan oleh perkantoran, lembaga pemerintahan, komunitas, institusi pendidikan, hingga wisatawan mancanegara untuk berbagai keperluan seperti gathering, liburan, perjalanan dinas, hingga kegiatan eduwisata.

    "Melalui layanan rombongan KCIC ingin menjadikan Whoosh sebagai sarana edukasi sekaligus pilihan utama untuk perjalanan bersama yang cepat, nyaman, dan berkesan," tutup Eva.

    Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KCIC melalui 150909, WhatsApp chat ke 0811-8888-111 email ke cs@kcic.co.id, serta melalui DM ke Instagram @keretacepat_id. (end)