JATIS MOBILE CATAT KENAIKAN LABA BERSIH 1.483% DI SEMESTER I 2025
Share via
Published On
08 August 2025
21926228
IQPlus, (8/8) - PT Informasi Teknologi Indonesia Tbk (JATI), penyedia solusi teknologi dan komunikasi terkemuka di Indonesia, mencatatkan kinerja keuangan impresif sepanjang Semester I 2025. Perseroan membukukan EBITDA sebesar Rp16,6 miliar, tumbuh 258% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp4,6 miliar.
Dalam siaran pers JATI (7/8) Pertumbuhan ini juga mendorong peningkatan laba bersih dari Rp638 juta menjadi Rp10,1 miliar, meningkat 1.483%. Lonjakan tersebut mencerminkan keberhasilan perseroan dalam memperkuat kualitas layanan dan efisiensi teknis dari portofolio produk digital seperti WhatsApp Business Platform, SMS Broadcast, Email Blast, Coster, BerandaToko, chatbot LLM ngobrol.ai, hingga RoboCall.
BerandaToko sebagai platform kemitraan merchant yang kini memasuki fase sustainable income, dapat menghasilkan pendapatan bulanan yang stabil tanpa strategi "bakar uang".
Melalui kerja sama dengan berbagai mitra strategis, BerandaToko kini melayani kebutuhan seperti pembelian token listrik PLN, pulsa prabayar, pembayaran BPJS Kesehatan, dan gas elpiji non-subsidi. Efisiensi rantai distribusi digital memungkinkan konsumen menikmati harga lebih rendah hingga 16,5%, serta membuka peluang margin yang kompetitif bagi para agen.
"Kinerja Semester I 2025 mencerminkan keberhasilan strategi kami dalam mendorong transformasi digital bagi pelaku bisnis melalui layanan pesan instan yang efektif dan terintegrasi,. ujar Asrul A. Ali, Wakil Direktur Utama Jatis Mobile.
Jatis Mobile juga memperkuat peranannya dalam penerapan kecerdasan buatan (AI), baik secara eksternal maupun internal. Di sisi pasar, perseroan aktif mengembangkan solusi ekomunikasi berbasis AI yang kini diadopsi sektor ritel, perbankan, dan asuransi. Sementara itu, secara internal, seluruh divisi diarahkan untuk memanfaatkan berbagai tools AI dalam proses kerja harian. Workshop internal juga digelar untuk mendorong pemahaman dan implementasi AI lintas fungsi.
Sebagai bagian dari Indivara Group, Jatis Mobile telah beroperasi lebih dari dua dekade dan melayani lebih dari 500 klien korporasi. Sejak 2018, Jatis menjadi Business Solution Provider (BSP) resmi Meta di Indonesia, dan pada tahun 2024 mencatatkan traffic WhatsApp Business Platform yang terbesar di Indonesia.
Pencapaian ini memperkuat posisi Jatis Mobile sebagai champion di solusi messaging, sekaligus menandai kesiapan perseroan untuk memperluas dominasi di bidang solusi AI lokal pada paruh kedua 2025 dan menjadi local champion.
Dengan strategi pertumbuhan terukur dan pengelolaan keuangan yang disiplin, Jatis Mobile optimistis mempertahankan momentum positif dan memperkuat posisinya sebagai mitra teknologi andalan bagi pelaku bisnis di Indonesia. (end)