BCA Sekuritas
    langen
    Daily News

    JASA MARGA TEGASKAN KOMITMEN PELAYANAN OPTIMAL

    Published On

    08 September 2025

    1757320185236214

    IQPlus, (8/9) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memastikan seluruh layanan transaksi di Ruas Tol Dalam Kota (Cawang.Tomang.Pluit) telah kembali normal mulai hari ini, Minggu (07/09). Tujuh Gerbang Tol (GT) yang sebelumnya terdampak aksi unjuk rasa kini beroperasi penuh. Hal ini menegaskan komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan yang aman, nyaman, dan terpercaya bagi pengguna jalan tol.

    Dalam siaran pers Jasa Marga (8/9) Direktur Utama Jasa Marga Rivan A. Purwantono menyampaikan bahwa tujuh GT terdampak, yaitu GT Senayan, GT Pejompongan, GT Semanggi 1, GT Semanggi 2, GT Kuningan 1, GT Slipi 1, dan GT Slipi 2, telah sepenuhnya beroperasi kembali dengan dukungan petugas yang siaga melayani pengguna jalan tol.

    "Mulai hari ini, seluruh gerbang tol terdampak di Ruas Tol Dalam Kota dapat kembali digunakan secara normal oleh pengguna jalan. Selama proses pemulihan, kami menyiapkan layanan sementara dengan dukungan petugas mobile reader untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan aman. Hari ini, dengan dukungan semua pihak, kami pastikan pemulihan layanan transaksi di seluruh gerbang tol telah selesai dilakukan," ujar Rivan.

    Rivan menambahkan bahwa operasional gerbang tol sudah berjalan sesuai rencana, termasuk ketersediaan Gardu Tol Otomatis (GTO) yang kembali difungsikan.

    "Alhamdulillah dari tujuh gerbang tol ini setelah beroperasi, semua sesuai rencana, ada 17 GTO yang sudah berfungsi. Kami berharap pada tanggal 10 September 2025 nanti jumlahnya meningkat menjadi 22 GTO, sehingga masih ada 5 GTO yang segera bisa dipulihkan. Mudah-mudahan ini akan memberikan pelayanan yang semakin baik untuk masyarakat, sambil kami terus melakukan perbaikan fisik. Perbaikan ini membutuhkan waktu, namun kami pastikan selama proses tersebut berlangsung tidak akan mengurangi pelayanan transaksi kepada pengguna jalan tol," tambah Rivan.

    Sebagai bentuk konsistensi dalam memastikan kualitas layanan, Jasa Marga bersama stakeholder terkait melakukan tinjauan langsung ke beberapa GT di Ruas Tol Dalam Kota pada Minggu (07/09). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Direktur Utama Jasa Marga Rivan A. Purwantono, didampingi Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano, Direktur Operasi dan Layanan Jasa Marga Fitri Wiyanti, Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Widyatmiko Nursejati, Pjs. Direktur Utama PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) Tri Wahyu Subekti dan Direktur Utama PT Jasa Marga Tollroad Maintenance (JMTM) Suchandra Hutabarat. Hadir pula Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Agus Suryonugroho beserta jajaran.

    Dengan selesainya pemulihan layanan transaksi di seluruh gerbang tol terdampak, Jasa Marga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh pengguna jalan tol serta berkolaborasi dan mengapresiasi dukungan penuh dari seluruh stakeholder terkait, sehingga proses pemulihan dapat berjalan lancar dan sesuai target dengan prioritas utama keselamatan pengguna jalan tol. (end)