HOMECO LIVING GEMPUR PASAR RUMAH TANGGA, LUNCURKAN DERETAN PRODUK INOVATIF DI IHLS EXPO 2025
Share via
Terbit Pada
02 October 2025
1759373850621189
IQPlus, (2/10) - PT Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE) atau dikenal sebagai Homeco Living, pemimpin penyedia produk rumah tangga inovatif di Indonesia, menegaskan komitmennya untuk memperkuat industri nasional melalui produk berkualitas, terjangkau, dan ramah lingkungan.
Memasuki kuartal IV 2025, Perseroan kembali hadir dalam IHLS EXPO 2025, pameran rumah tangga dan gaya hidup terdepan di Indonesia. Tahun ini, pengunjung disuguhkan berbagai inovasi dan inspirasi rumah tangga serta peluang bisnis baru yang potensial.
"Dengan tema 'Inspire Your Home, Grow Your Business', IHLS EXPO 2025 menghadirkan pengalaman berbeda dengan koleksi produk berkualitas tinggi yang ditujukan untuk penjualan promosi dan pasar B2B," ujar Direktur Utama LIVE, Ellies Kiswoto.
Ellies mengungkapkan bahwa IHLS EXPO 2025 juga menjadi ajang peluncuran produk-produk terbaru dari dua brand utama perusahaan: Homeco Living dan Technoplast. Di antaranya, Technoplast akan memperkenalkan koleksi premium vacuum flask serta produk personalware dan household terkini.
Beberapa koleksi andalan Technoplast yang akan dirilis antara lain T+ Cherry, Colorfun, Lovelo Brown Serving Ware, Funtastic Shibumi, dan Azumi Breeze. Di sisi lain, Homeco Living siap meluncurkan dua brand baru: OP by One Price (alat kecantikan) dan Chopa. & Doloo (tumbler dan botol gaya hidup).
Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menemukan koleksi segar dari Colorfun Curated, koleksi tas & alat tulis dari Wiggle, koleksi Spring & Summer dari KNTG, serta produk terbaru dari HOV & Le Cuisine dan Houszn.
Menurut Ellies, keseluruhan peluncuran ini akan memperluas portofolio produk dan membuka segmen pasar baru dengan potensi pertumbuhan yang tinggi. "IHLS bukan sekadar pameran, tapi wadah inspirasi, kolaborasi, dan peluang bisnis," tegasnya.
Tercatat, IHLS EXPO telah sukses diselenggarakan di berbagai mal ternama seperti Senayan City dan JIEXPO, dengan menarik lebih dari 70.000 pengunjung per event. IHLS juga menyabet penghargaan sebagai "Best Program" di Bigbang Fest JIEXPO.
Sejalan dengan penguatan brand, LIVE juga memperluas jaringan distribusi melalui lebih dari 40.000 titik penjualan di seluruh Indonesia. Ekspansi ini mencakup kanal modern, tradisional, dan digital, didukung lebih dari 700 mitra distribusi.
Penetrasi digital juga diperkuat melalui kerja sama dengan berbagai platform e-commerce, memberikan akses yang lebih luas dan fleksibel bagi konsumen. Langkah ini diharapkan semakin memperkuat performa penjualan LIVE di pasar nasional.
Secara keuangan, Perseroan mencatat kinerja positif di semester I 2025. Pendapatan tercatat sebesar Rp155,6 miliar, meningkat 23,78% dibanding periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp125,65 miliar.Pertumbuhan tersebut ditopang oleh proyek penjualan strategis dengan salah satu mitra bisnis. LIVE juga berhasil menjaga struktur keuangan yang sehat serta mencatatkan laba yang positif, mencerminkan kekuatan fundamental bisnisnya.
Dalam jangka panjang, LIVE terus membangun strategi berkelanjutan, salah satunya dengan menjadi anggota aktif Indonesia Houseware Association (IHA), yang digagas oleh Komisaris Utama Perseroan, Sjamsoe Fadjar.
"IHA akan menjadi wadah sinergi pelaku industri rumah tangga untuk mendorong inovasi, memperkuat rantai pasok, dan membuka peluang pasar global," ujar Ellies. Ia menambahkan bahwa LIVE ingin berperan aktif dalam membentuk masa depan industri rumah tangga Indonesia.
Dengan kombinasi strategi efisiensi, ekspansi distribusi, dan peluncuran produk inovatif, PT Homeco Victoria Makmur Tbk optimistis mampu mempertahankan pertumbuhan berkelanjutan sepanjang tahun 2025 dan seterusnya. (end)
Riset Terkait
Berita Terkait