CONTACT CENTER PLN RAIH 8 PENGHARGAAN DI KOMPETISI INTERNASIONAL
Share via
Kategori
Ekonomi Bisnis
Terbit Pada
26 November 2025
32935510
IQPlus, (26/11) - Contact Center PLN 123 kembali mencetak prestasi internasional dengan meraih delapan penghargaan pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2025 yang berlangsung di Yunani.
Tidak hanya itu, CC PLN 123 juga berhasil mendapatkan tiga World Class Certified sebagai bentuk pengakuan atas kualitas layanan kelas dunia.
Sertifikasi tersebut diberikan karena CC PLN 123 sukses mempertahankan posisi Gold selama tiga tahun berturut-turut pada kategori Contact Center, Public Services Center, dan Customer Service.
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, penghargaan ini mencerminkan dedikasi perusahaan dalam memberikan layanan pelanggan yang prima untuk pelanggan.
Menurutnya, CC PLN 123 telah berkembang menjadi pusat layanan terpadu yang komprehensif dan meraih kinerja yang kuat di seluruh indikator Service Level Agreement (SLA) utama seperti daya tanggap, keberhasilan layanan, dan kepuasan pelanggan.
"Pencapaian ini menjadi bukti nyata bahwa transformasi layanan yang kami jalankan berjalan di jalur yang tepat. Kami terus berinovasi agar layanan CC PLN 123 tidak hanya cepat dan responsif, tapi juga adaptif terhadap kebutuhan pelanggan," ujar Darmawan.
Direktur Retail dan Niaga PLN, Adi Priyanto menambahkan, prestasi yang diukir CC PLN 123 menjadi pemantik pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas layanan, inovasi digital, dan pengalaman pelanggan secara menyeluruh dengan standar kelas dunia.
Pencapaian ini, lanjut Adi, tidak lepas dari kerja keras tim CC PLN 123 dalam mengembangkan layanan berbasis teknologi digital dan keberlanjutan.
"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dengan memastikan setiap interaksi antara pelanggan dan PLN memberikan pengalaman positif dan berkelas dunia". (end)
Riset Terkait
Berita Terkait
