CLEO TERUS LAKUKAN INOVASI DI TENGAH KONDISI PASAR YANG KOMPETITIF
Share via
Published On
10 September 2025
1757480181986477
IQPlus, (10/9) - Emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) terkemuka di Indonesia dengan IDX ticker code: CLEO:IJ, PT Sariguna Primatirta Tbk secara konsisten terus mendorong inovasi produk untuk memperkuat daya saing di tengah industri pasar AMDK yang kompetitif. Strategi ini terbukti sukses mendorong Perseroan mencapai pertumbuhan yang solid dari tahun ke tahun sekaligus mengantarkan CLEO untuk kedua kalinya masuk dalam daftar Forbes 200 Perusahaan terbaik Asia beromzet antara USD 10 juta hingga USD 1 miliar.
Dalam siaran pers CLEO (10/9) disebutkan Tahun ini Perseroan kembali meluncurkan produk inovatif 1 liter yang dinamakan Cleo 1 Liter Praktis. Dengan kehadiran inovasi produk ini, Perseroan berharap akan memberikan kontribusi dalam mendorong kinerja CLEO di Semester II tahun ini.
"Kami meyakini, terus menerus melakukan inovasi merupakan salah satu kunci kekuatan pertumbuhan bisnis CLEO. Oleh karena itu, setiap tahun CLEO terus menciptakan inovasi baru untuk menjawab kebutuhan konsumen yang beragam dan terus berkembang. Kami meyakini bahwa inovasi yang terus kami kembangkan tidak hanya akan memperkuat kinerja dalam jangka pendek, tetapi juga menjadi fondasi pertumbuhan berkelanjutan di masa depan," kata CEO CLEO, Melisa Patricia.
Setelah tahun lalu mengeluarkan produk Cleo 1 liter yang memiliki kemasan unik yang mudah dibawa (anti-slip grip), tahun ini CLEO menghadirkan produk ikonik Cleo 1 Liter Praktis Produk yang diluncurkan pada 31 Agustus lalu tersebut akan semakin memperkuat portofolio produk CLEO yang lebih bervariatif, sehingga pelanggan bisa memiliki preferensi yang lebih beragam.
Sebelumnya, Hingga paruh pertama tahun ini, CLEO mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 5,4% YoY menjadi Rp1,37 triliun. Performa bisnis yang tetap solid kembali ditunjukkan Perseroan dengan keberhasilan membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp206,6 miliar.
Ekspansi
Selain inovasi, ekspansi juga menjadi strategi pengembangan masif yang dipilih Perseroan.
Oleh karenanya, CLEO secara aktif terus melakukan ekspansi jaringan pabrik dan distribusi di hampir seluruh wilayah Indonesia.
Tahun ini CLEO berencana merampungkan penyelesaian tiga pabrik di Palu, Pontianak, dan Pekanbaru. Dimana sekarang, Perseroan sedang mengurus proses perizinan untuk ketiga calon pabrik baru tersebut. Setelah ketiga pabrik baru tersebut beroperasi, total pabrik AMDK yang dimiliki CLEO akan meningkat menjadi 35 pabrik yang tersebar di seluruh Indonesia.
"Pada dasarnya, kegiatan ekspansi dan inovasi yang terus dilakukan tersebut merupakan bagian dari komitmen Perseroan untuk menghadirkan produk yang dekat dengan masyarakat, serta produk yang menjawab kebutuhan," tutup Melisa. (end)
Related Research
News Related