ASDP MANTAPKAN TRANSFORMASI LAYANAN LEWAT CUSTOMER GATHERING 2025
Share via
Category
Business Economics
Published On
24 November 2025
32751933
IQPlus, (24/11) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengadakan Customer Gathering 2025 di Bali pada Rabu (19/11) hingga Kamis (20/11) pekan lalu sebagai bentuk penghargaan atas dukungan pelanggan dan mitra strategis yang ikut mendorong pertumbuhan transformasi layanan penyeberangan nasional.
Kegiatan ini menjadi wadah untuk memperkuat hubungan, menyatukan arah langkah, serta meningkatkan kolaborasi dalam menjawab tantangan industri yang terus bergerak dinamis.
Direktur Utama ASDP, Heru Widodo, menegaskan bahwa melalui tema Sail Together, Grow Strong, perusahaan menunjukkan kembali komitmennya untuk tumbuh bersama pelanggan dan mitra.
Ia mengatakan, "ASDP menempatkan pelanggan sebagai pusat setiap inovasi layanan. Dengan dukungan dan masukan yang terus kami terima, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman penyeberangan yang semakin modern, efisien, dan berkualitas," ujar Heru.
Dalam rangkaian kegiatan ini, ASDP juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan operator kapal sebagai langkah awal menuju implementasi Layanan Express II di lintasan Merak-Bakauheni.
Upaya tersebut ditujukan untuk mengoptimalkan durasi layanan sekaligus memberikan nilai lebih bagi pelaku logistik dan pengguna jasa harian di salah satu jalur penyeberangan tersibuk di Indonesia.
Corporate Secretary ASDP, Windy Andale, menyampaikan bahwa selama satu tahun terakhir perusahaan berhasil memperluas digitalisasi layanan, termasuk pembaruan sistem e-ticketing Ferizy, kebijakan refund dengan potongan tetap sebesar 25 persen, serta biaya reschedule 10 persen yang memberi keleluasaan lebih bagi pengguna.
Selain itu, pengembangan teknologi face recognition juga sedang dipersiapkan agar dapat segera diterapkan di beberapa pelabuhan untuk mempercepat proses verifikasi identitas dan boarding demi menjaga keamanan sekaligus kenyamanan pelanggan.
"Transformasi digital ini adalah bentuk nyata upaya kami dalam meningkatkan kualitas layanan secara menyeluruh. Melalui program Quick Wins yang sejalan dengan campaign Danantara, "Melayani Sepenuh Hati", kami terus memperbaiki titik-titik layanan di pelabuhan maupun kapal agar pengguna jasa merasakan perubahan positif dari waktu ke waktu,"tutur Windy. (end)
Related Research
News Related
