WASKITA KARYA LATIH UMKM UNTUK TEMBUS PASAR GLOBAL
Share via
Published On
12 August 2025
22342862
IQPlus, (12/8) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk kembali mengadakan pelatihan wirausaha bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bidang fesyen, makanan dan minuman, serta kerajinan tangan guna meningkatkan skala bisnis, inovasi, hingga jangkauan pasar.
Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengatakan para UMKM diberi pelatihan terkait cara membangun merek dagang, sekaligus mengemas produk yang menarik, agar dapat dipasarkan tidak hanya di dalam, tapi juga luar negeri.
"Waskita Karya senantiasa berkomitmen turut serta dalam tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) Nomor 8 tentang Pertumbuhan Ekonomi dan Pekerjaan Yang Layak. Perseroan berupaya membantu para UMKM supaya dapat terus maju di kancah nasional maupun global, baik dalam skala bisnis, inovasi, maupun jangkauan pasar," ujar Ermy dalam keterangan di Jakarta, Selasa.
Kegiatan pelatihan merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Perseroan ini diikuti oleh ratusan pelaku usaha lokal di Rumah BUMN, Yogyakarta.
Dalam pelatihan tersebut, Waskita menghadirkan dua pembawa materi berpengalaman dan ahli di bidangnya, yakni pendiri PT Agradaya Andhika Mahardika dan sociopreneur sekaligus inovator teknologi Bagas Sabda Dewantara.
Tidak hanya diberikan materi, perkembangan usaha para peserta pun akan dipantau. Omzet penjualan pelaku UMKM akan dilihat selama sekitar tiga sampai enam bulan setelah pelatihan selesai.
"Pemantauan ini merupakan wujud kepedulian berkelanjutan Perseroan terhadap pengembangan UMKM. Waskita tidak hanya fokus membangun infrastruktur tapi juga mendorong pemberdayaan masyarakat, menciptakan banyak lapangan kerja baru, dan berkontribusi dalam pemerataan ekonomi," kata Ermy. (end/ant)