BCA Sekuritas
    langen
    Daily News

    KAI BANDARA LAYANI 4,6 JUTA PENUMPANG HINGGA AGUSTUS 2025

    Published On

    09 September 2025

    1757385871164436

    IQPlus, (8/9) - PT Railink (KAI Bandara) mencatatkan capaian gemilang sepanjang Januari hingga Agustus 2025 dengan melayani 4,6 juta penumpang.

    Angka ini melonjak signifikan dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya 3,6 juta penumpang.

    Dengan demikian, pertumbuhan year on year (YoY) mencapai 25,6 persen, sekaligus menegaskan tren positif meningkatnya minat masyarakat terhadap transportasi kereta bandara.

    Direktur Utama PT Railink, Porwanto Handry Nugroho, mengungkapkan, .Pertumbuhan ini menunjukkan semakin tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan KAI Bandara sebagai moda transportasi yang nyaman, tepat waktu, dan terintegrasi dengan bandara.

    "Kami berkomitmen terus meningkatkan kualitas layanan, baik dari sisi operasional maupun pengalaman pelanggan," ujarnya.

    Pertumbuhan penumpang berasal dari dua wilayah operasional utama, yakni Yogyakarta dan Medan.

    Di Yogyakarta, KAI Bandara melayani sekitar 1,9 juta penumpang sepanjang delapan bulan pertama tahun ini, naik dari 1,7 juta penumpang pada periode yang sama di 2024.

    Kontribusi terbesar datang dari Medan melalui layanan KA Srilelawangsa.

    Pada Januari-Agustus 2025, layanan ini berhasil mengangkut 2,7 juta penumpang, jauh meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya 1,7 juta penumpang.

    Lonjakan ini mencerminkan semakin diminatinya integrasi transportasi menuju Bandara Kualanamu dan Kota Binjai, khususnya untuk mendukung mobilitas cepat dan bebas macet.

    Porwanto menegaskan bahwa capaian ini menjadi pemacu semangat perusahaan untuk terus berinovasi.

    "Ke depan, kami akan terus berinovasi, memperluas keterhubungan transportasi, dan menjaga konsistensi ketepatan waktu perjalanan agar KAI Bandara tetap menjadi pilihan utama masyarakat menuju bandara," jelasnya. (end)

    IQPlus, (8/9) - PT Railink (KAI Bandara) mencatatkan capaian gemilang sepanjang Januari hingga Agustus 2025 dengan melayani 4,6 juta penumpang.

    Angka ini melonjak signifikan dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya 3,6 juta penumpang.

    Dengan demikian, pertumbuhan year on year (YoY) mencapai 25,6 persen, sekaligus menegaskan tren positif meningkatnya minat masyarakat terhadap transportasi kereta bandara.

    Direktur Utama PT Railink, Porwanto Handry Nugroho, mengungkapkan, .Pertumbuhan ini menunjukkan semakin tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan KAI Bandara sebagai moda transportasi yang nyaman, tepat waktu, dan terintegrasi dengan bandara.

    "Kami berkomitmen terus meningkatkan kualitas layanan, baik dari sisi operasional maupun pengalaman pelanggan," ujarnya.

    Pertumbuhan penumpang berasal dari dua wilayah operasional utama, yakni Yogyakarta dan Medan.

    Di Yogyakarta, KAI Bandara melayani sekitar 1,9 juta penumpang sepanjang delapan bulan pertama tahun ini, naik dari 1,7 juta penumpang pada periode yang sama di 2024.

    Kontribusi terbesar datang dari Medan melalui layanan KA Srilelawangsa.

    Pada Januari-Agustus 2025, layanan ini berhasil mengangkut 2,7 juta penumpang, jauh meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya 1,7 juta penumpang.

    Lonjakan ini mencerminkan semakin diminatinya integrasi transportasi menuju Bandara Kualanamu dan Kota Binjai, khususnya untuk mendukung mobilitas cepat dan bebas macet.

    Porwanto menegaskan bahwa capaian ini menjadi pemacu semangat perusahaan untuk terus berinovasi.

    "Ke depan, kami akan terus berinovasi, memperluas keterhubungan transportasi, dan menjaga konsistensi ketepatan waktu perjalanan agar KAI Bandara tetap menjadi pilihan utama masyarakat menuju bandara," jelasnya. (end)