BCA Sekuritas
    langen
    Daily News

    JASA MARGA FOKUS PULIHKAN LAYANAN DI TOL CAWANG-TOMANG-PLUIT

    Published On

    01 September 2025

    24341322

    IQPlus, (1/9) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk bergerak cepat memulihkan layanan transaksi di sejumlah Gerbang Tol (GT) yang terdampak aksi unjuk rasa sejak Jumat (29/8).

    Direktur Utama Jasa Marga, Rivan Achmad Purwantono, menyampaikan pihaknya meminta maaf kepada seluruh pengguna jalan tol atas gangguan layanan dan penutupan sementara yang terjadi.

    "Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada pengguna jalan tol atas terganggunya pelayanan dan penutupan sementara pada tujuh Gerbang Tol (GT) pada Ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit akibat aksi unjuk rasa yang terjadi sejak Jumat (29/8)," ujar Rivan.

    Menurut Rivan, saat ini perusahaan memprioritaskan perbaikan dan percepatan pemulihan layanan transaksi secara manual dengan dukungan petugas mobile reader di lapangan.

    "Hari ini (31/08), dapat kami infokan dari tujuh GT terdampak, saat ini GT Senayan arah Grogol dan GT Semanggi 1 arah Cawang telah kami operasikan dengan bantuan petugas mobile reader dan dapat dilalui oleh pengguna jalan. Sementara untuk GT lain yang belum beroperasi, saat ini masih dalam tahap persiapan peralatan transaksi sambil melihat kondisi dan situasi jalan arteri. Kondisi lalu lintas pada Ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit (Dalam Kota Jakarta) terpantau lancar, kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait guna menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan tol," jelasnya.

    Tim pemeliharaan Jasa Marga juga terus melakukan pembersihan sisa pembakaran dan perbaikan sarana di lokasi terdampak dengan fokus utama mempercepat pengoperasian gerbang tol.

    Rivan mengimbau agar pengguna jalan tol tetap mematuhi arahan petugas dan memanfaatkan jalur alternatif hingga kondisi dinyatakan aman.

    "Kami mengimbau seluruh pengguna jalan untuk tetap mematuhi arahan petugas lapangan dan memanfaatkan rute alternatif yang ditentukan sampai kondisi dinyatakan aman".

    Sebagai upaya memberikan kemudahan akses informasi, Jasa Marga menyediakan layanan One Call Center 24 Jam di nomor 14080, akun resmi media sosial X @PTJASAMARGA, serta aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android. (end)